Minggu, 23 Februari 2014

Sejarah Mobil Jaguar

  Pada tahun-tahun setelah Perang Dunia 1, Sir William Lyons, kemudian dikenal sebagai Bill, tampaknya menjadi produsen sepeda motor sespan muda dengan khayalan kemegahan.Dia ambisius untuk naik ke mobil, dan pada 1927, ia menggunakan keterampilan Swallow nya Sidecar pelatih pekerja bangunan untuk membuat tubuh untuk Austin Sevens, memberikan mereka status mereka hampir tidak layak.
  Namun, untuk orang banyak Brooklands mewah, bahkan setelah pabrik pindah ke Coventry, burung layang-layang dan penerus mereka, SS1 dan SS2 yang sedikit acuh tak acuh.Mereka mencemooh untuk memiliki kap mesin panjang dan lemah, dan sebagian besar komponennya dibuat oleh produsen volume seperti Standard, dan penggemar yang mungkin tidak tahu lebih baik, menolak untuk diambil oleh trik kosmetik seperti dua cat nada dansebuah garis atap rendah.
  Mereka percaya tidak mungkin untuk membangun mobil bagus murah, dan tidak menyadari bahwa Lyons mencapai hal itu dengan menjaga kontrol yang ketat pada pengeluaran yang tidak perlu daripada skimping pada produksi atau bahan.Serta memiliki hadiah untuk bagaimana sebuah mobil harus melihat, Lyons mengendarai sebuah tawar-menawar keras dengan pemasok dan biaya yang kejam rendah.
  pilihan Lyons SS sebagai nama mobil adalah sesuatu yang misteri.Dia menyatakan bahwa SS bukanlah kontraksi Standar Swallow atau Standar Khusus.George Brough yang membuat dan sepeda motor Brough Superior SS80 percaya bahwa Lyons mendapatkan ide dari dia.
  kapal uap Samudera adalah tren setter, dan tidak membawa surat-surat SS cincin jahat, dan Lyons mulai mencari melalui daftar burung dan hewan sebelum memutuskan pada makhluk tercepat dengan nama yang bisa diterapkan pada mobil.
  Dia memilih Jaguar, dan ketika Armstrong-Siddeley diberikan izin, nama itu diperkenalkan untuk model baru pada bulan September 1935, dan sampai 1940, mereka dikenal sebagai SS Jaguars bahkan menghilangkan poin penuh dari tahun 1936 sebagai huruf-huruf tidak lagi berdiri untuk apa pun, banyakseperti MG.
  Lyons tanya kepala publisitas EW Rankin untuk maskot jaguar simbolis melompat, setelah sebuah perusahaan aksesori menghasilkan satu dia tidak disukai.Hal ini tampak seperti kucing tembakan dari pagar kata Rankin.
  Frederick Crosby, seniman, diundang untuk memberikan satu, tetapi jaguar simbolik, yang menghiasi mobil dari tahun 1935, mungkin belum jaguar sama sekali.Ini pertama kali muncul di pameran motor 1930 Olympia pada MG sebagai harimau.Ini mirip sebuah panther yang dirancang pada tahun 1920 oleh Casimir Brau dan itu tentu hubungan yang dekat dengan satu Crosby dihasilkan untuk Cecil Kimber, pendiri MG.
  jaguar itu hampir identik dalam segala hal, kecuali untuk kaki belakang perusahaan telah terselip di belakang MGS sementara telah mereka diperpanjang.Apakah Lyons dan Rankin tahu tentang maskot di MG itu material dan Jaguar Mobil itu tak tahu malu tentang revisi sejarah perusahaannya.Seorang juru bicara perusahaan menyatakan bahwa itu adalah jaguar anatomi yang benar.
  Sampai tahun 1939, bahkan jika sebuah jaguar tidak dipandang sebagai palsu, itu jelas tidak sepenuhnya bonafide.Apalagi bila membuat itu dihidupkan kembali setelah Perang Dunia 2, itu lebih banyak untuk hidup bawah sebagai hidup sampai.Beberapa substansi harus ditemukan di balik glitter, dan sebagai segera sebagai pasar pembeli kembali, persaingan memulai kembali
  Jika Sir William Lyons dapat mengambil kredit untuk apa saja, ia dapat mengambil kredit untuk menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk mencocokkan pelatih dipesan lebih dahulu dibangun secara individual membuat mobil untuk satu di jalur produksi, dengan setengah harga.Dia melakukannya dengan baik sehingga dalam satu dekade, hanya Rolls Royce dan Bentley masih membuat mobil mewah dalam tradisi kerajinan tua.Pada tahun 1945, SS huruf, yang saat itu memiliki implikasi dari Kepolisian Nazi terkenal, secara resmi turun dari judul Jaguar.
  Setelah Jaguar menawarkan sesuatu yang jauh lebih baik dengan harga yang lebih rendah, saingan mereka tidak hanya kehilangan pasar mereka, mereka kehilangan poin mereka.Sampai pemulihan industri Jerman pada 1970-an, dan serangan Jepang di pasar mewah pada 1980-an, Jaguar memiliki tidak setara.Itu adalah fenomena, yang pengaruhnya mungkin telah sulit untuk memahami pada 1990-an, setelah peningkatan yang luar biasa dalam status, gaya, dan kualitas volume yang dihasilkan mobil kelas menengah seperti Mondeo Ford.Jaguar memerintah tertinggi, dan itu diukir ceruk sendiri dalam apa yang telah menjadi segmen premium atas dan oposisi itu dimusnahkan.
  Jika peristiwa kunci yang menyebabkan pengakuan Jaguars tahun 1951 adalah memenangkan Le Mans, bahan teknis utama adalah mesin XK.Pada tahun-tahun penutupan perang, tampaknya ke Lyons dan insinyur bahwa generasi teknis pendidikan baru akan menuntut sesuatu yang lebih baik daripada mesin pushrod.
  Pasca perang Jaguar mesin harus meniru mesin balap perang pre, dan harus melihat bagian.Twin overhead camshaft, dan cam dipoles mencakup akan diperlukan untuk efisiensi dan di bawah kap mesin keanggunan.
  Pada 1960-an, balap XK120 dikenal sebagai XK120C, cepat menjadi tipe C dan diikuti secara logis oleh jenis D.
  The XK 120 menjadi 140, maka 150 dengan perubahan sebagian besar kosmetik, nomor sekarang melampaui kecepatan puncak dengan margin yang besar.Mereka mobil di mana penghuni duduk di atas bingkai kotak bagian dalam, ortodoks ketika mobil dibawa ke dalam produksi pada tahun 1949, dan pada tahun 1959 hampir tidak layak dari mesin XK maju.The XKSS yang dikembangkan dari tipe D akan pergi ke dalam produksi skala kecil tapi untuk bencana kebakaran pada tahun 1957, yang menghancurkan sebagian besar pabrik.
  Jauh dari serangkaian kecil diproduksi untuk publisitas, lebih dari 12000 XK 120 detik, 9000 XK 140s dan 9400 XK 150S dijual, sehingga mobil Jaguar olahraga jalan mereka dibayar.Rentang ini termasuk membuka dua seaters, coupe, dan dua berpasangan ditambah, sebuah eufemisme untuk mobil dengan kursi belakang digambarkan sebagai sesekali, dan apa yang mereka maksudkan adalah kecil.
  Pada 1960, XK bukan tandingan modern, rendah dibangun, ruang dibingkai mobil sport dengan body roll kurang, berat kurang dan pusat gravitasi lebih rendah.Tinggi dan sempit dengan roda besar dan gearshifts berat, mereka tourers bermartabat, daripada avant garde olahraga mesin mereka telah pada tahun 1949.
  Jika Jaguars memiliki kesalahan, itu berbaring di umur panjang mereka.Restorasi jenis E veteran dapat melibatkan kampanye terhadap karat.Untuk nilai belaka, mereka hampir cocok, dan ketika V-12 versi muncul pada tahun 1971, tepat pada waktunya untuk menderita dari dampak krisis minyak dunia pertama dengan konsumsi bahan bakar sekitar 15 mpg, mereka hanya sebagai harga kompetitif.
  The XJS berhasil pada tahun 1975, walaupun kurang dari mobil sport dari tipe E, adalah sukses besar, bertahan lebih dari 20 tahun dengan mesin V12 dan 6 silinder, terbuka dan tubuh tertutup, meskipun styling yang dikompromikan baik intuitif Sir William Lyons danthe aerodynamicist pintar Malcolm Sayer.
  Sebuah percikan karakter XJS dan bahkan satu atau dua komponen yang dibawa ke XK8 tahun 1996, yang cepat mengambil Jaguar catatan penjualan baru.Its kuartal pertama 1997 penjualan mobil sport adalah yang terbaik dalam sejarah companys.
  Dalam beberapa aspek teknis, terutama jenis E suspensi belakang independen, mesin XK dan penerusnya, Jaguar yang canggih.Pada orang lain, seperti tahun 1950 gearbox dan peralatan tambahan, itu tetap dalam zaman kegelapan otomotif.Pada 1980-an, yang Whitley Pusat Rekayasa berada di garis terdepan teknologi kelas dunia otomotif, mengembangkan penerus untuk mobil-mobil sedan yang asal-usul mereka dalam perang seri SS pra.
  Jaguar Daimler diperoleh pada tahun 1960 dan pada saat Sir William Lyons meninggal pada usia 83 pada bulan Februari 1985, kelompok ini termasuk mesin Coventry Climax, Guy Motors, dan Henry Meadows pembuat mesin.Pada tahun 1966, Lyons telah menerima proposal dari Sir George Harriman untuk merger dengan British Motor Corporation setelah didesak Steel, Jaguar sumber tubuh menjadi bagian dari BMC.
  Perusahaan gabungan, British Motor Holdings, diserap ke dalam British Leyland dua tahun kemudian meskipun keraguan mengenai struktur tersebut, yang nasionalisasi berikutnya lebih dari dibenarkan.
  Sir William pensiun pada tahun 1972, tetapi hidup untuk melihat kebangunan rohani di bawah Sir John Egan, yang menyebabkan Jaguar kembali ke kepemilikan pribadi pada tahun 1984.
  Rezim Egan mengembalikan kepercayaan diri Jaguars tetapi gagal untuk gigih kerugian yang mengikuti penurunan di pasar Amerika.Jaguar telah kekurangan investasi dalam Leyland, dan mereka tidak lagi dihasilkan kas untuk membiayai model program baru sendiri.Ini diperlukan pasangan dan pada awalnya, itu tampak seperti apa General Motors mungkin ingin, suatu megah Eropa Facebook marque pasar yang pembeli massa yang diproduksi mobil bisa bercita-cita.
  Namun, Ford Jaguar ingin juga.GM siap untuk mengambil 30 persen saham.Sudah dimiliki Lotus dan telah berbicara dengan Vickers tentang mengambil 40 persen pada tahun Rolls Royce pada tahun 1991 dalam upaya untuk lebih dulu BMW.
  Ford dimiliki 75 persen dari Aston Martin tetapi ingin sesuatu yang sedikit lebih duniawi, dan pada akhirnya dibayar? 1,6 miliar ($ 2,5 milyar) untuk Jaguar, cepat belajar sejauh mana pembelian baru dibebani dengan biaya tinggi dan keluar dari pabrik tanggal.
  Ford mengambil pandangan lama.Hayden juga menunjukkan kepada rekan-rekannya yang dibeli Ford Lincoln pada tahun 1923 dan hanya mulai membuat kembali di atasnya pada tahun 1980.Itu tidak cukup seperti itu, tapi ia membuat maksudnya.
  Jaguar memasuki abad industri motor tua di hampir sepertiga dari span, dan dengan gaya anggun, naik unggul dan penanganan, kinerja tinggi, dan dunia ketenaran kelas olahraga menjadi salah satu simbol Britains dihargai.The XK8, mobil yang menandai DAS kedua dalam sejarah Jaguar sekitar 50 tahun setelah yang pertama, adalah simbol dari perspektif baru di Jaguar.Ini adalah pengakuan bahwa ia tidak dapat bertahan tanpa dukungan dari Ford, dan bahwa jalan ke depan adalah untuk mengambil semua yang baik tentang Jaguar di masa lalu dan menciptakan reputasinya dengan semua yang terbaik dari Ford di masa sekarang.
  Pada tanggal 1 Januari 2008, Ford membuat pengumuman resmi, yang menyatakan Tata sebagai pemenang lelang Jaguar, dan tanggal 26 Maret 2008 mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk menjual Jaguar dan Land Rover kepada Tata Motors dari India.Termasuk dalam kesepakatan itu Daimler, dan dua merek dorman Lanchester dan Rover.Penjualan tersebut selesai pada tanggal 2 Juni 2008 untuk? 1,7 miliar
http://adityasyafitra.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar